Mengenal Lebih Dekat Tentang Genre Musik Dubstep

Mengenal Lebih Dekat Tentang Genre Musik Dubstep
Leppy Hitam - Mengenal Lebih Dekat Tentang Genre Musik Dubstep. Kali ini ane akan menjelaskan tentang genre musik dubstep. Langsung saja simak berikut ini. Cekidot...

Apa itu Dubstep?


Dubstep adalah genre musik electronic dance yang berasal dari daerah bagian selatan Inggris. Dubstep hampir sama dengan genre Drum N' Bass, Jungle,  atau grime. Tetapi dubstep memiliki banyak bass yang kuat yang terdapat didalamnya. Bass dubstep seringkali lebih dominan dalam memberikan irama atau rhytm dibandingkan pukulan drum. Dubstep sendiri dianggap genre musik techno yang paling "sangar", karena campuran bass dan drum yang sangat kuat tadi.

Penjelasan Lainnya


Kebanyakan musik yang bergenre dubstep tidak memiliki vocal. Tempo dari musik yang bergenre dubstep biasanya 140 BPM, serta irama ketukannya nggak 4/4 yang biasa dipakai house music atau musik techno yang lain. Banyak juga yang memakai bassdrop. Ketika bass tiba-tiba mendadak tinggi nada-nya berubah dari tinggi ke rendah. Selain bass drop, sering kalo lagu yang di mainkan lagu yang populer, DJ dubstep biasanya akan memutar balik piringan rekaman tanpa diangkat, dan mulai lagi lagunya dari awal. Teknik ini dinamakan rewind atau reload.

Contoh Lagu Dubstep


Lagu-lagu dubstep bisa ente cari sendiri di Internet.

3 Responses to "Mengenal Lebih Dekat Tentang Genre Musik Dubstep"

  1. Lagu dubstep ternyata enak2 ya gan. Good Info.

    ReplyDelete
  2. Daffa suka bikin musik dubsteb ya... dulu pas maen ke Jkt suka mixing2 gitu kan ya

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak :)