Cara Membuat Antivirus Sederhana Sendiri


Leppyhitam - Antivirus adalah suatu program yang bertugas atau bermanfaat untuk melingdungi PC dari berbagai ancaman Virus, Malware, Trojan dan yang merusak PC. Kali ini saya akan memberikan Cara Membuat Antivirus Sederhana Sendiri dengan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0. Namun Sebelumnya simak berikut ini.

Bagaimanakah Cara Kerja Antivirus ?


Dalam mendeteksi virus ada banyak metode yang digunakan untuk menyebut file tersebut adalah suatu virus. Salah satu metode yang saya ketahui adalah metode "Pencocokan Database". Metode ini bekerja dengan cara mencocokan ukuran byte virus dengan yang ada di database virus, jika keduanya cocok maka program tersebut akan mendeteksi bahwa ini adalah virus.

Apa yang diperlukan untuk membuat Antivirus ?

Untuk membuat suatu antivirus anda harus paham bagaimana cara kerja antivirus dan mengerti bahasa pemrograman, bahasa pemrograman yang paling simpel menurut saya adalah Visual Basic 6.0
yang cocok untuk orang yang awam dengan bahasa pemrograman. Jadi sebelum membuat antivirus setidaknya anda mengerti dasar-dasar suatu pemrograman. (Lihat digoogle banyak ebooknya)

Bagaimana cara membuat antivirus sendiri dengan mudah?

Saya menyarankan anda untuk tidak melakukan hal ini, namun ini merupakan bukan hal yang salah. Sobat bisa mendownload  Source Code antivirus yang mungkin sobatbisa belajar dari baris per baris kode tersebut. (Silahkan Cari di google "Download Source Code Antivirus Navi" itu menurut saya merupakan antivirus paling simpel dan mudah dipahami)


Ini merupakan antivirus buatan teman saya Muhammad Isfahani (Spensav Antivirus) yang telah mendapatkan juara se Indonesia dan juara 2 Sedunia. Lomba Inaicta dan Apicta



Terima Kasih, mungkin ini yang hanya bisa saya sampaikan kurang lebihnya maaf ya...



0 Response to "Cara Membuat Antivirus Sederhana Sendiri"

Post a Comment

Gunakanlah form komentar dengan bijak :)