Cek Kesehatan Keyboard PC atau Laptop Dengan Cara Ini

Sebagai seorang penulis di PC atau Laptop, pasti tidak lepas dari mengetik sebuah tulisan keyboard, tapi terkadang keyboard yang kita gunakan rusak dan yang lebih parahnya lagi kita tidak bisa mengetik lagi.
Terkadang keyboard rusak tanpa kita sadari. Maka, mulai dari sekarang ente harus sering mengecek kesehatan keyboard dengan cara dibawah ini.
  1. Pastikan Laptop sudah menyala
  2. Buka software apa saja yang digunakan untuk mengetik (misal: Notepad atau Microsoft Word)
  3. Kemudian tekan tombol Shift sebelah kiri dan sebelah kanan kemudian ditahan
  4. Setelah itu ketik huruf A - Z tanpa melepaskan tombol shift
Koreksi huruf yang ente ketik tadi, apakah ada yang kurang? atau ada yang tidak ada? Jika ada yang tidak ada hurufnya maka itulah tombol yang kemungkinan akan rusak. 

Kalau di laptop ane, hanya 16 huruf keyboard saja yang masih sehat, yaitu B,C,E,H,I,M,O,P,Q,R,S,T,U,W,X,Y. Jadi, kemungkinan banyak huruf keyboard laptop ane yang sewaktu saat nanti akan rusak.

Cukup sampai sini saja. Semoga seluruh keyboard ente masih sehat. Kalau ada yang tidak sehat, berobatlah ke dokter, hahaha.

9 Responses to "Cek Kesehatan Keyboard PC atau Laptop Dengan Cara Ini"

  1. Alhamdulillah semua tombol keyboard ane masih sehat :D Makasih ya gan atas artikelnya :)

    ReplyDelete
  2. Di komputer ane, tidak ada huruf yang tidak ada :D Makasih atas infonya gan

    ReplyDelete
  3. Setelah saya coba, laptop saya cuma kurang huruf H dan B saja sob, yang lain masih sehat ^_^

    ReplyDelete
  4. Kalo sakit dibawa kemana nih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerumah sakit terdekat :v ke tukang service aja gan kalau gak bisa membetulkannya sendiri.

      Delete

Gunakanlah form komentar dengan bijak :)