Sesuatu Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Blogger

http://leppyhitam.blogspot.com/2014/10/sesuatu-yang-harus-dihindari-oleh-seorang-blogger.html
Hai, apa kabar? Baik pastinya. Menjadi Blogger kita dibebaskan untuk menari, menyanyi, joget dan menulis di internet. Namun apakah ente tahu aturan dalam dunia internet terutama aturan saat menjalankan blog atau website. Jangan kita kira dunia internet yang kita kenal ini tidak mempunyai undang-undang. Semua ada batasan yang harus anda terapkan agar situs web/blog ente aman dari kata buruk dan parahnya kena pinalti dari mesin pencari. Nah, kali ini ane share Sesuatu Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Blogger agar situs web/blog ente aman dari kata buruk atau kena pinalti dari mesin pencari. Cekidot...

1. Hindari Untuk Mengcopy & Paste


Sebenarnya copy artikel dari blog/situs lain tidak ada salahnya. Tetapi setidaknya jika ente copas dari blog lain selayaknya diberi sumber sebagai penghargaan dari penulis artikel karena kita sudah mempublikasikannya di blog kita. Jika beberapa artikel di blog ente ada yang hasil copas, maka blog ente tidak akan berkembang karena hanya meneruskan info dari blog orang lain. Blog kita tidak menjadi unik. Karena itu blog sendiri sebaiknya harus banyak berisi tulisan-tulisan sendiri.

2. Memasang Script Yang Mengganggu


Blog yang berisi berbagai macam tampilan yang terlalu berat bisa juga membuat pengunjung tidak nyaman berlama-lama di blog ente. Apalagi blog yang memang berisi link-link untuk berbisnis yang biasanya tampil di depan sebuah postingan artikel. Saat pengunjung ingin membaca artikel, kadang-kadang ada tampilan yang sangat mengganggu yang membuat pembaca blog ente tidak nyaman.

3. Tidak Peduli Komentar Visitor


Visitor (pengunjung) merupakan salah satu hal yang sangat berharga bagi seorang blogger karena keberhasilan seorang blogger bisa dilihat dari banyaknya visitor yang datang ke blog mereka. Karena itu setiap komentar visitor harus segera ditindaklanjuti, jangan dibiarkan saja. Karena bila suatu saat dia berkunjung lagi di blog kita, maka dia sudah menemukan jawabannya dan merasa dihargai.

4. Membuat Blog Auto Content


Blog Auto content memang cepat terindex di search engine. Padahal dia hanya berisi link yang tidak ditemukan hasilnya. Setiap visitor yang kesasar di blog auto, akan merasa jengkel. Setiap link yang di klik cuma muter-muter di halaman yang sama. Karena itu bagi pemilik auto blog, segeralah berpikir ulang untuk meneruskan blog tersebut, apalagi sudah ada kebijakan dari Google yang melarang blog-blog autocontent. Dan tentunya kita ingin menjadikan blog kita sebuah blog unik dan menjadi brand milik kita sendiri.

5. Jarang Update Konten Blog


Hal ini adalah salah satu yang harus dihindari oleh seorang blogger. Mengapa? Karena jika blog ente jarang mengupdate konten, maka visitor akan bosan dengan blog ente dan lebih parahnya lagi, pengunjung tersebut tidak akan lagi mengunjungi blog ente (jarang terjadi). Selain itu, search engine juga jadi malas untuk mengunjungi dan melihat kalau ada konten blog diupdate lagi.
Dirangkum dari berbagai sumber.

8 Responses to "Sesuatu Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Blogger"

  1. wah bermanfaat gan thanks ya gan, untung blog saya gak pernah kopas hehe . selalu update terus gan (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama sama. Berarti blog ente akan terus berkembang :D

      Delete
  2. nah sesuai nih dengan pikiran ane, thx
    jalan2 lg ahh..

    ReplyDelete
  3. .Cantek gan. :D
    .Thanks tipsnya. :)

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak :)